RAJAMOBIL.COM, Tangerang -Generasi ke-10 Honda Accord resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang tengah berlangsung di ICE, BSD Tangerang.

Mobil yang pertama kali meluncur tahun 1976 ini, pada generasi anyar hadir dengan desain baru yang semakin besar dan mewah. Honda melakukan beberapa perubahan, baik di sektor eksterior maupun interior. Perubahan paling terasa yaitu dengan penggunaan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh.

Penggunaan platform ini membuat rangka All new Accord lebih ringan juga dipadukan dengan mesin 1.5 liter V-TEC Turbo dan beragam fitur baru.

Spesifikasi All New Honda Accord

Baca juga : Honda Indonesia Umumkan CR-V Bermasalah dan Harus di Recall

“Honda Accord merupakan mobil legendaris yang identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Kesuksesan yang diraih dari generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini,” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Pada bagian eksterior, All New Honda Accord hadir dengan desain yang segar. Karakter khas Honda terlihat di bagian chrome wing grille, dilengkapi dengan fitur active grill shutter dan air curtain pada bumper depan yang dibuat guna menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses lazer brazing, yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Tak hanya itu, garis atap kini lebih rendah serta kap mesin lebih panjang demi menghasilkan performa terbaik.

Baca juga : Penjualan Mobil Honda Meningkat, Brio Paling Laris

Pada fitur keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Fitur ini meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Bagian interior All New Honda Accord kini lebih senyap, karena lebih banyak materi peredam yang diaplikasikan pada berbagai bagian bodi. Salah satunya seperti Wheel Resonator yang mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara.

“All New Honda Accord merupakan sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru,” tambah Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Baca juga : Keren, Honda Berikan Lab Canggih untuk ITB!

Dalam pemasarannya, Honda menghadirkan Accord dalam empat pilihan warna. Sedangkan untuk harga All new Honda Accord, dibanderol dengan harga Rp 698 juta (berdasarkan estimasi BBN 2019 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here