RAJAMOBIL.COM, Pabrikan mobil asal negeri Tirai Bambu, Wuling, diam-diam merilis MPV baru yang bernama Hong Guang Plus. Mobil yang merupakan kakak dari Cortez ini sudah diproduksi sejak September 2010 oleh perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling.

Hadir dengan dimensi yang sedikit lebih kecil dari Honda Odyssey, Hong Guang Plus memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1,840 mm, tinggi 1,810 mm, dan wheelbase 2,800 mm.

Wuling Pamer Mobil E200 dengan Teknologi Autopilot

Untuk generasi pertama Wuling Hong Guang atau Wuling Hong Guang S menggunakan platform yang sama, termasuk Hong Guang S1, Hong Guang S3, Rong Guang, dan Rong Guang V. Untuk Hong Guang, pernah menjadi kendaraan terlaris di negara kelahirannya selama empat bulan pertama di tahun 2014.

Hong Guang Plus memiliki tampilan eksterior yang sporty dengan gril yang lebih mewah, atap bergaya mengambang, lampu belakang vertikal dan kaca belakang yang lapang. Wuling menampilan empat warna eksterior, yaitu Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Pada sektor interior, Wuling telah memilih pendekatan minimalis dengan sangat sedikit tombol dan tampilan sudut lebar untuk sistem infotainment. Jok hadir sedikit lebih mewah dengan balutan kulit, trim mengkilap dan banyak ruang penyimpanan, kontrol AC, kamera mundur, cruise control dan masih banyak lagi.

Wuling Resmi Ekspor Perdana Almaz Berlogo Chevrolet Ketiga Negara

Dilansir dari Carscoops, Wuling Hong Guang Plus mengadopsi mesin yang serupa dengan Almaz dan Cortez, yakni 1,5 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 148 HP dan torsi 245 Nm pada 2.200 rpm hingga 3.900 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Wuling Hong Guang Plus

Pada Agustus 2013 Wuling meluncurkan Hong Guang S. Mobil ini tersedia dengan pilihan LMU 1,2 liter, mesin LMH, dan 1,5 L2B lengkap bersama gearbox manual lima kecepatan.

Setelah itu, ada Wuling Hong Guang V juga diluncurkan yang berganti nama menjadi Wuling Rong Guang V. Varian ini dijual di bawah seri Wuling Rong Guang.

Selain di Cina, Hong Guang juga dipasarkan di India oleh GM India pada kisaran tahun 2013 dan 2017. Namun, bukan Hong Guang namanya, melainkan Chevrolet Enjoy.

Wuling Punya Promo Uang Muka Fleksibel dan Cicilan 0 Persen, Tertarik?

Kini, Wuling Hong Guang Plus hadir dengan daya tampung yang lebih luas dan ditujukan untuk pasar lokal. Jagoan baru Wuling ini secara resmi akan dipasarkan mulai bulan Oktober 2019. Namun sayang, hingga berita ini diterbitkan Wuling belum merilis secara pasti harga jualnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar dari pihak Wuling Motors akan peluncuran MPV ini ke pasar Tanah Air.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here