RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda Freed mendapat penyegaran dan dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019. Freed generasi kedua itu juga kabarnya berbagi platform dengan Honda Jazz atau Fit terbaru.

Dikutip dari Carscoops, sorotan dari jajaran Honda Freed 2020 adalah penambahan model Crosstar crossover-style yang menampilkan elemen gaya yang unik. Hal itu dapat dilihat dari grill depan, bumper dengan pelat selip, rel atap, velg, lampu kabut LED, serta gagang pintu yang dicat abu-abu dan cover spion.

Jelang Akhir Tahun, Honda Hadirkan Promo Cashback Hingga Free Servis

Freed Crosstar juga dilengkapi tambahan bodi plastik hitam di sisi bawah. Pada interior, Honda Freed Crosstar memiliki trim unik pada dasbor yang meniru kayu lapis dan pelapis khusus dengan pola “digital”.

Freed regular memiliki kisi-kisi baru walaupun lebih kecil dari pada Crosstar, kap mesin mengalami perubahan, dan bumper depan baru dengan kisi-kisi lebih rendah yang segar. Interior mendapatkan trim dasbor baru dengan model walnut imitasi serta opsi jok baru.

Semua model Honda Freed terbaru pun akan mendapatkan safety suite Honda Sensing sebagai standar, bersama dengan fungsi baru yang mencegah pengemudi melakukan pengereman darurat ketika ada obyek di depannya dan hill descent control. Selain itu, fungsi cruise control adaptif telah diperbaiki untuk memberikan perasaan yang lebih halus selama akselerasi dan perlambatan.

Honda Freed 2020 mengadopsi mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 127 HP, serta mesin 1.5-liter dengan Atkinson hybrid yang mampu melahirkan tenaga sekitar 108 HP.

Honda Jazz Generasi Keempat Debut di Tokyo Motor Show

Mobil dengan tenaga 127 HP memiliki transmisi CVT, sedangkan yang bertenaga 108 HP dibekali DCT 7-speed. Kedua model tersebut juga memiliki opsi FWD atau AWD.

Soal harga, di Jepang Honda Freed akan dijual mulai dari Rp 260 jutaan dengan enam kursi mesin bensin 1,5 liter. Honda Freed tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam dan tujuh kursi.

Makin Agresif dan Sporty, Honda Luncurkan Sonic Terbaru

Honda Freed diluncurkan pertama kali pada tahun 2008 di negara kelahirannya, dan masuk ke Indonesia pada Maret 2009. Honda Freed generasi pertama dirakit di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Dan sampai saat ini, lebih dari 10.000 unit Freed telah terjual.

Di Malaysia, Freed generasi pertama diluncurkan pada April 2010. Malaysia menjadi negara kelima setelah Jepang, Indonesia, Thailand, dan Singapura yang memperkenalkan Freed.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here