Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Interior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo memiliki perbedaan. Merupakan salah satu mobil sport terbaik di Indonesia yaitu Honda Civic 2021 Type R. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harganya yang melebihi 1 Miliar Rupiah.

Harganya yang lebih mahal tentunya terbilang masih wajar. Hal itu karena dari segi fitur dan performanya jauh lebih unggul mobil. Desainnya yang tampak keren dan terkesan sangat sporty. Seperti halnya mobil balap jalanan yang sering terlihat di film-film Hollywood.

Interior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo yang Semakin Elegan

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Honda melakukan beberapa perubahan pada produknya ini.  Mengenai hal interior dan eksteriornya juga mengalami perubahan yang signifikan. Tentunya  yang membuat tampilan mobil sedan ini semakin elegan. Namun dapat menghasilkan performa mesin yang lebih dahsyat.

Meskipun harga mobil Honda Civic Type R ditawarkan sangat mahal. Namun mobil ini cukup laris manis di Indonesia. Kebanyakan orang merasa penasaran ingin mencoba performa Civic Type R. Mobil yang yang memiliki kemampuan setara dengan mobil balap. Kemampuan karena penggunaan mesin 2.0L VTEC yang dilengkapi teknologi Turbo.

Sehingga performanya yang tampak sangat luar biasa. Namun jangan menyamakan Civic Type R dengan Honda Civic Vtec Turbo. Mobil Civic Vtec Turbo notabene memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Selain itu juga ditawarkan dengan harga jauh lebih murah.

Desain Honda Civic Type R

Tampilan desain dari sedan mewah ini menghadirkan aura yang begitu elegan dan sporty. Kemewahan mobil ini dapat terlihat dari setiap sisi bodinya apabila melihatnya secara visual. Keseluruhan Honda Civic Type R ini telah memperoleh model baru. Dengan berbagai bodi kit untuk meningkatkan konsep aerodinamikanya.

Bagian dimensi juga memiliki pengaruh pada interior Honda Civic Type R. Dimensi merupakan ukuran pembentuk bodi dari mobil Honda ini. Bahkan, dimensinya juga berpengaruh pada luas dari ruang kabinnya.

Ukuran dimensi yang akan digunakan hot hatch dari pabrik asal Jepang dengan ukuran cukup pas dan kuat. Hal tersebut dapat terlihat dari bentuk bodi eksterior Honda Civic Type R yang cukup besar. Tampak dari sisi interiornya yang terbilang cukup luas dan lega.

Bagian depannya terpasang lampu LED yang dipadukan dengan LED Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamp.  Honda Civic Type R memiliki Underbody Spoiler Kit dengan striping berwarna merah.

Selain itu melengkapinya 3 buah lubang knalpot yang menghasilkan suara beringas dan menggelegar. Dari knalpotnya akan terlihat bahwa Civic Type R merupakan jenis mobil balap.

Interior Honda Civic Type R

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Interior Honda Civic Type R memiliki dashboard yang lebih modern. Hadir dengan sentuhan warna merah pada beberapa bagiannya. Sehingga akan semakin memperkuat karakter mobil ini.

Hadirnya layar sentuh berukuran 7 inci dengan sistem operasi Android. Sistem navigasi buatan Garmin telah terpasang pada bagian dashboard. Mobil ini juga memiliki 8 buah speaker dan fiturnya Audio Steering Switch. Fitur tersebut yang menjadikan kualitas multimedia semakin mumpuni.

Fitur lainnya yang tersedia seperti Meter Cluster Steering Switch dan fitur Cruise Control. Ada juga fitur Dual Zone Auto A/C yang akan menambah kenyamanan, saat mengemudikan mobil ini. Bagian jok juga dirancang secara khusus dengan kelir merah. Hal itu agar menghadirkan kesan sporty pada bagian interior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo.

Eksterior Honda Civic Type R

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Pada bagian depannya terdapat headlamp berteknologi LED yang dibentuk lebih menyipit. Selain itu sedikit memanjang ke samping atas.  Sehingga tidak hanya mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang. Saat Honda Civic Type R digunakan untuk berkendara di malam hari.

Dengan tampilan head lamp yang seperti itu, maka akan menjadikan gaya desain yang tajam dan garang. Tampak grille depan dan juga bumper depan semakin sporty. Dengan penambahan fog lamp pada bagian sisi kiri kanannya. Hal itu untuk membantu pengemudi Honda Civic Type R melihat medan jalan di depannya. Apabila kondisi jalanan berkabut tebal.

Tampak yang menarik bagian Air scoop yang terpasang pada kap mesinnya yang begitu simple. Bagian sisi sampingnya menjadikan tampilan sisinya lebih simple. Hanya pada handle door pada bagian pintunya tampak lebih baru dan modern.

Selain itu side skirt pada bagian bawah sisi sampingnya yang lebih sporty. Tidak hanya bagian interior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo. Hadir dengan garis lekukan tegas, sehingga Honda Civic Type R ini tampil lebih garang. Pada bagian belakangnya memiliki tiga pipa knalpot di bagian tengahnya.

Bagian stop lamp dengan desain berbentuk elegan dan futuristik serta menggunakan teknologi LED. Sehingga dapat memancarkan cahaya yang cukup terang. Namun tidak menyilaukan pengendara lain di belakangnya.

Semakin menariknya, pada bagian belakangnya  dilengkapi dengan spoiler sporty. Tentunya akan memperkuat kesan hot hatch yang begitu elegan.

Desain Honda Civic Vtec Turbo

Selanjutnya Honda Civic Turbo yang memiliki beberapa fitur canggih

Interior Honda Civic Vtec Turbo

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Tersedia fitur canggih dari interior Honda Civic, salah satunya adalah 7 advanced capacitive touchscreen A/V system. Interior Civic Turbo memang memiliki fitur canggih. Sistem audio ini didukung dengan adanya layar sentuh 7 inchi. Selain itu memperoleh dukungan teknologi wireless mirror link untuk smartphone. Sehingga  dapat terkoneksi dengan internet.

Audio ini dapat mendukung berbagai format audio maupun video, tentunya melalui USB dan HDMI port. Selain fitur canggih tersebut yang berguna untuk mendukung kenyamanan mobil ini. Pengemudi akan dimanjakan dengan fitur meter cluster dengan multi information LCD display.

Teknologi yang dapat memberikan informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar. Informasi jarak tempuh perjalanan, sisa bahan bakar, dan juga indikator usia oli mesin. Untuk bagasi, memiliki bagian bagasi yang cukup lapang.

Bagasinya yang dapat memuat beberapa koper besar secara bersamaan. Hal ini tentunya cukup menarik dari interior Honda Civic Vtec Turbo. Meskipun desain bagian belakang cukup pendek.

Eksterior Honda Civic Vtec Turbo

Kenali Interior Eksterior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo 2021

Mobil Honda Civic ini sebenarnya memiliki 3 model seperti sedan, hatchback, dan sport. Namun memiliki tipe dan mesinnya yang berbeda. Untuk versi sedan Honda menghadirkan tampilan tajam dan mewah. Pada tampilan lampu depannya yang tampak menyipit.

Menariknya tampilan depan atau lampu depannya menggunakan teknologi LED dan menyatu dengan DRL. Tentunya semakin memberikan kesan mewah. Hal itu karena gril dilapisi krom hingga bagian atas lampu depan. Ini membuat bagian depannya terkesan mewah.

Kesan sporty tidak hanya ada di bagian depannya, namun juga ada di bagian belakang. Bagian knalpot dilapisi krom, apabila melihatnya dari samping akan terasa seperti sedan sport. Hal ini karena tinggi mobil yang cukup rendah dan bagian belakangnya tidak terlalu panjang.

Seperti halnya tampilan mobil coupe 2 pintu. Honda Civic Turbo memiliki dimensi dengan panjangnya 4.630 mm, lebar 2.075 mm, dan tinggi 1.416 mm. Selain itu jarak sumbu rodanya 2.700 mm dengan jarak pijak roda depan 1.547 mm. Sedangkan pada jarak bagian belakangnya 1.563 mm.

Interior Honda Civic Type R & Civic Vtec Turbo semakin modern dengan berbagai fitur canggih.  Berbagai perubahan yang signifikan menjadikan tampilan Honda Civic ini semakin elegan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here