Plus Minus Bodi Mobil Dibungkus Stiker

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penggunaan stiker pada bodi mobil kini sedang menjadi trend. Tak sedikit mobil-mobil berstiker yang umumnya digunakan kaum muda ini banyak dijumpai di jalanan. Bahkan seiring maraknya pemakaian striker tersebut, toko aftermarket yang menjajakan stiker mobil juga semakin menjamur.

Pada umumnya pemilik mobil lebih memilih stiker ketimbang cat. Kenapa? Sebab proses pemasangan stiker di mobil lebih simpel dan cepat, berbeda dengan cat yang membutuhkan waktu lama. Selain itu, keuntungan lainnya adalah stiker bisa dijadikan gaya dan pelindung cat asli mobil.

Lantas apa keuntungan dan kerugian memakai stiker di bodi mobil?

Rendy, Manager Dice Sticker Jakarta, mengungkapkan, penggunaan stiker pada mobil dapat memberikan dua sisi positif jika dilihat dari sudut pandang berbeda, yaitu style dan protection.

“Style artinya penggunaan stiker pada kendaraan dapat menjadi salah satu unsur modifikasi yang cenderung simpel, namun mengubah tampilan kendaraan secara instant. Sedangkan protection artinya bisa melindungi cat bawaan pabrikan sehingga masih utuh,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Rendy menjelaskan bahwa stiker juga bisa dimanfaatkan sebagai penyempurnaan suatu aliran modifikasi mobil.

“Penggunaan stiker menjadi satu “penebal” konsep modifikasi yang telah diterapkan. Contoh, jika ingin kendaraan terlihat lebih JDM, misalnya kita dapat menggunakan material stiker berwarna cerah seperti kuning, mint, dan lain-lain. Jika ingin terlihat sangar, kita dapat menggunakan material stiker berwarna gelap dan doff, seperti hitam doff, abu-abu doff, dan lain-lain,” terang Rendy.

Selain keuntungan tadi, pemasangan stiker pada bodi mobil ternyata juga ada ruginya. Tapi tenang dulu hal ini hanya dialami bagi mobil yang sudah pernah melakukan cat ulang pada bagian bodi.

“Kendaraan yang telah melakukan cat ulang, maka ada kemungkinan furnish kendaraan akan terbawa lem stiker pada saat pencabutan kembali. Apalagi jika proses furnish yang dilakukan tidak terlalu baik, maka akan menyebabkan furnish yang terbawa akan semakin besar,” tutup Rendy. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here