Rifat Sungkar: Hanya Rio yang Pantas Wakili Indonesia di Ajang F1

Rifat Sungkar: Hanya Rio yang Pantas Wakili Indonesia di Ajang F1

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Keberhasilan Rio Haryanto menembus ajang Formula 1 ternyata menjadi perhatian pereli nasional, Rifat Sungkar. Dia menganggap Rio sangat pantas berlaga di ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut.

“Menurut saya, di Indonesia tidak ada lagi pebalap yang pantas ikut di ajang F1 (Formula 1) selain Rio. Dengan segala kemampuannya ia sangat pantas,” terang Rifat saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/2).

Rifat menjelaskan, Rio bukanlah pebalap yang baru lahir dan tiba-tiba bisa ikut dalam ajang balapan jet darat tersebut. Menurutnya, Rio Haryanto punya sejarah yang baik selama mengikuti ajang balap serta kemampuannya yang memang baik saat mengendarai mobil balap.

“Saya sudah kenal Rio cukup lama, saya tahu seperti apa dia dan pribadinya saya juga kenal. Saya juga telah berkomunisi langsung dengan dia saat ia berhasil masuk ke F1. Dan saya pun beri support untuk Rio,” ungkap Rifat.

Seperti diketahui, pebalap berusia 23 tahun asal Kota Solo tersebut berhasil menembus ajang F1 untuk musim 2016. (baca; Mobil Rio Haryanto Alami Kecelakaan Hingga Menabrak Tembok Pembatas Sirkuit).

Pebalap yang pernah naik podium tiga kali di GP3 ini bergabung dengan Tim balap asal Inggris, Manor Racing bersama rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. (baca; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1). [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here