Rifat Dominasi Kejurnas Speed Offroad Subang

Kendati kondisi lintasan cukup licin lantaran diguyur hujan, namun Rifat Sungkar berhasil menunjukkan kepiawaiannya dan mendominasi putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013. Membesut Mitsubishi Pajero, kelahiran 22 Oktober 1978 ini dia berhasil menjadi pemuncak kelas G3.1 dan Group 3 di ajang yang digelar di sirkuit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Jawa Barat.

Senjata utama Rifat untuk menghadapi kondisi lintasan yang licin dan berlumpur adalah menggunakan ban basah serta menyesuaikan settingan suspensi.

“Lintasan yang licin dan berlumpur ini membuat pertandingan semakin seru. Kami mengganti ban dan sedikit menyesuaikan pengaturan kendaraan, namun untuk strategi, masih sama dengan kemarin, all out dan have fun,” ujar Rifat Sungkar sebelum memulai pertarungan di hari kedua.

Tak heran pebalap yang dinavigatori oleh M Indra Prasetyo kembali berhasil menjadi yang tercepat di Special Stage 3 dan finish dengan catatan waktu 4 menit 25,2 detik. Di SS4, Special Stage terakhir Rifat finish dengan waktu 3 menit 58,6 detik. Dengan usainya SS4, Rifat secara resmi dinobatkan sebagai juara pertama di kelas G3.1 dengan catatan waktu keseluruhan 15 menit 57,8 detik, memimpin dengan selisih waktu 45,4 detik dari H Irman yang menjadi juara kedua di kelas G3.1. Selain menjadi juara pertama untuk kelas G3.1, Rifat juga menjadi memimpin secara keseluruhan di grup, menjadi juara pertama untuk Group 3.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here