All New Mazda CX-60 Hadir dengan Filosofi Jinba-Ittai, Apa Istimewanya?

all new mazda cx 60
All New Mazda CX 60 hadir dengan Filosofi Jinba-Ittai, dok Eurocars

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Menciptakan sinergi antara kenyaman dan keselamatan dalam sebuah kendaraan menjadi filosofi pabrikan otomotif masa kini.

Di Mazda, Filosofi yang disebut sebagai Jinba-Ittai tersebut hadir pada All-New Mazda CX-60.

“The Perfect Jinba-Ittai, merupakan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” kata Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia.

Ideologi Jinba-Ittai telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

Jinba-Ittai juga telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar,” katanya.

Mazda merupakan hasil para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”. All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit ini, “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan.”

Ideologi Jinba-Ittai pada All-New Mazda CX-60 mampu meningkatkan pengalaman dan rasa berkendara yang lebih baik lagi di setiap pergerakannya.

Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, All-New Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan.

Memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, membuat warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih dinamis.

Terinspirasi elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

Impresi Noble Toughness

Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi Noble Toughness pada tampilan eksterior.

Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang.

Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged.

Mesin ini mengusung  teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

Disain Kodo

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive).

Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) hadir sebagai fitur premium. Sistem ini mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.

Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia menambahkan CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition.

Bagi pecinta Mazda, ada 15 varian pilihan yang tersedia. Jangan lupa siapkan Rp 1.188.800,000,- On-The-Road Jakarta untuk memboyong legenda asal Jepang tersebut sebagai penghuni baru garasi rumah anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?