Tingkatkan Layanan Purnajual, Mitsubishi Latih Mekanik

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi memperluas jaringan pusat pelatihan dan sarana pendidikan bagi mekanik diler Mitsubishi, guna meningkatkan kualitas layanan purna jualnya.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan tujuan mendirikan pusat pelatihan bagi mekanik yang disebut Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Pendirian KRTC merupakan komitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang terbaik, dengan memperluas wilayah pelatihan bagi para mekanik diler Mitsubishi tersebut,” katanya di Jakarta, Senin (17/6/2013).

Menurutnya, KTB baru-baru ini meresmikan KRTC ke-7 di diler Mitsubishi PT. Barito Berlian Motors di Jl. Ahmad Yani, Landasan Ulin Utara Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk melayani pelanggan di daerah tersebut sekitarnya. Pusat training mekanik itu, lanjutnya, memiliki dua ruang kelas training, ruang praktek kerja, ruang makan, ruang istirahat dan segala kelengkapan lainnya sebagaimana sebuah sekolah teknik, serta sarana pendukung seperti kendaraan praktek, peralatan kerja, dan equipment.

Rizwan pun menjelaskan KTB Training Center Jakarta sebagai pusat pelatihan dan sarana pendidikan bagi mekanik diler Mitsubishi di seluruh Indonesia untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan jumlah mekanik yang handal dalam menangani perawatan dan perbaikan kendaraan Mitsubishi.

Jaringan training center tersebut, diperluas keseluruh wilayah di Tanah Air dengan membentuk KRTC yang berada dekat dengan lokasi diler Mitsubishi, masing-masing di Medan, Pelambang, Bekasi, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.

“KTB Training Center Jakarta ditambah dengan 7 KRTC mempunyai kemampuan atau kapasitas untuk memberikan pelatihan kepada mekanik diler Mitsubishi per tahun bisa mencapai 3.000 orang mekanik,” jelasnya.

Rizwan pun mengungkapkan dalam pelatihan para siswa yang merupakan mekanik diler Mitsubishi akan mengikuti program Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 & 2 yaitu suatu program pendidikan wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Selama dalam tahap M-STEP 1, lanjutnya, para mekanik mendapat pengetahuan dasar teori dari semua sistem dalam kendaraan serta praktek perawatan dan pemeliharaan rutin mobil. Kemudian di M-STEP 2 lebih ditekankan pada aspek kemampuan mekanik melakukan perbaikan kendaraan Mitsubishi. (dfs)

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?