Sebagai Backbone Mazda, CX-5 Wajib Memikul Target 400 Unit?

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) baru saja meluncurkan New CX-5 untuk tanah air. MMI pun berharap besar dari SUV ini dengan menargetkan penjualan produk barunya New Mazda CX-5 sebanyak 400 unit per bulannya. Produk ini menjadi andalan MMI untuk mendongkrak pertumbuhan penjualannya di Indonesia.

Astrid Ariani Wijana, Senior Manager dan Pemasaran MMI, menerangkan sejak diluncurkan pada awal tahun lalu (2012), produk ini telah menyumbang penjualan terbesar dari semua produk Maszda hingga 1492 pada periode Januari hingga Mei 2013.

“Dengan produk terbarukan yakni New Mazda CX-5 yang dilengkapi dengan fitur Skyactive Technology akan menjadikan penjualan Mazda kedepan bisa terdongkrak,” jelasnya di sela-sela peluncuran Mazda CX-5, Kamis (27/6/2013).

Astrid menambahkan permintaan konsumen sebelumnya terhadap New Mazda CX-5 (tanpa teknologi Skyactive) meningkat diatas 300 unit. Permintaan yang tinggi ini disebabkan oleh tekhnologi Mazda yang sangat membantu pengemudi dalam melakukan perjalanan bersama Mazda.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia mengatakan kehadiran produk baru ini menambah daya gedor di segmen SUV (sport utility vehicle) Mazda di tanah air. Segmen ini memiliki tendensi tersendiri bagi konsumen mobil di Indonesia. Dengan nilai pertumbuhan permintaan yang tinggi per tahun maka Mazda bisa mencapai penjualan diluar target yang tertulis.

Harga yang kompetitif menjadi daya tarik tersendiri untuk varian ini. Mazda CX-5 Grand Touring 2,5L dibanderol dengan harga (on the road) Rp431 juta, Tipe Touring 2,5L Rp 412 juta, dan tipe Sport 2,0L Rp 378 juta. Adapun tipe Soul Red  memiliki perbedaan harga tersendiri, di mana model Grand Touring Rp 434 juta, Touring Rp 415 juta, dan Sport Rp 381 juta.

Untuk mendapatkan produk baru ini, Keizo menerangkan ada tiga pilihan warna dengan harga yang variatif. Dari enam warna lama yang sudah ada, ada tambahan warna baru lagi yang melengkapi produk ini, di antaranya soul red metallic, meteor gray, dan jet black. Selain itu ada tiga warna yang sudah ada di generasi sebelumnya seperti sky blue mica, crystal white pearl mica, dan aluminium metalic.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here