Mobil Self-Driving Google Kini Makin Canggih

Teknologi terbaru menyambangi mobil self-drivingGoogle. Mobil ini kini juga bisa menghindari para pesepeda dan sanggup mengatasi jalan berukuran lebih sempit.

Sebelumnya mobil yang bisa berjalan tanpa dikemudikan itu hanya cocok untuk jalan raya yang lebar. Tetapi kini Google menguji mobil lebih dari 700 ribu kilometer yang memberi banyak kesempatan untuk mengasah teknologi dan perangkat lunaknya.

“Kami telah meningkatkan (kemampuan) perangkat lunak kami sehingga dapat mendeteksi ratusan benda yang berbeda secara bersamaan, baik pejalan kaki, bus, tanda stop di persimpangan, atau gerakan pengendara sepeda,” tulis Google dalam blog resminya.

“Kami masih memiliki banyak masalah untuk dipecahkan, termasuk mengetes mobil mengemudi lebih jauh di (wilayah) Mountain View sebelum kami menguji di kota lain. Tetapi ribuan situasi jalanan kota yang telah membingungkan kami dua tahun lalu kini bisa dinavigasi secara otonom,” jelas Google.

Video di bawah ini memaparkan demonstrasi bagaimana mobil otonom atau self-driving Google kini bisa mengatasi semua hambatan di jalan kota di Mountain View yang merupakan kantor pusat mereka di California, AS.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here