Toyota Siap Beli Terowongan Angin dari Dome Co

RAJAMOBIL.COM, Toyota City – Toyota Motor Corporation baru saja mencapai kesepakatan dengan Dome Co., Ltd. untuk memulai tahapan pembicaraan mengenai rencana pembelian terowongan angin.

Seperti dikutip dari laman resmi Toyota, raksasa otomotif Jepang ini akan menggunakan terowongan angin itu untuk mengujicoba sejumlah model baru yang akan mulai masuk pasar tahun depan.

Untuk diketahui, Toyota saat ini tengah mengembangkan dua model balap Lexus RC F, yang diberi nama RC F GT3, dan akan diluncurkan 2015 mendatang. Sedangkan RC F dikembangkan untuk bertarung di kelas GT500 di ajang Super GT series melalui Toyota Technocraft Co., Ltd.

Dengan pembelian terowongan angin itu diharapkan dapat berkontribusi besar terhadap upaya Toyota menciptakan sejumlah model kendaraan yang lebih baik lagi.

Selain itu, keberadaan terowongan angin milik sendiri akan memudahkan Toyota dalam mengembangkan mobil balap yang lebih aerodinamis. Tak hanya sampai di situ, fasilitas ini juga dapat meningkatkan kemampuan para insinyur dalam hal aerodinamika untuk kemudian menerapkannya pada kendaraan produksi massal.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here