Toyota dan Mitsubishi Berhenti Produksi Mobil Karena Badai

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Akibat angin topan yang menimpa Jepang, Toyota dan Mitsubishi terpaksa menghentikan kegiatan produksi. Setidaknya ada 12 pabrik Toyota yang ditutup akibat angin topan tersebut.

Reuters melansir, 12 pabrik Toyota yang ditutup terdiri dari empat pabrik kendaraan, mesin dan suku cadang. Semua pabrik tersebut berada di wilayah Jepang Tengah.

Menurut Ryo Sakai, juru bicara Toyota menyatakan pihaknya masih terus memantau perkembangan cuaca. “Kami terus memantau. Selanjutnya memutuskan apakah aman untuk melanjutkan produksi,” terang Sakai dalam sebuah pernyataan.

Sementara Manbu Yamanishi, juru bicara Mitsubishi menyatakan pihaknya menutup pabrik yang berada di Okazaki, Jepang Tengah. Senada dengan Sakai, Yamanishi turut menyatakan masih memantau perkembangan cuaca untuk melanjutkan kegiatan produksi di pabrik mereka.

Sementara itu pabrikan mobil asal Jepang lainnya, Nissan, Honda, Suzuki dan Mazda menyatakan aktifitas produksi mereka masih berjalan normal. Seperti diketahui, beberapa wilayah di Jepang terkena badai Phanfone.

Bagai Phanfone tersebut terjadi di timur laut Jepang dengan kecepatan angin hingga 25 km/jam. Beberapa wilayah Jepang seperti pulau Kyushu dan Okinawa turut terkenda dampak badai tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here