Tampilan Suzuki Alto Anyar Lebih Gagah

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Sudah lama Suzuki tak melakukan ubahan pada model imut Alto sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2009 lalu.

Tapi tak lama lagi Alto generasi baru ini segera meluncur. Sebelum resmi meluncur pada 22 Desember 2014, foto Alto generasi anyar ini beredar di dunia maya, yang dibocorkan komunitas online di Jepang.

Dengan kehadiran new Alto pada pekan terakhir tahun ini, tampaknya Suzuki segera memensiunkan model lawas yang sudah terlihat uzur.

Ameblo melansir New Suzuki Alto memiliki wajah pesek dengan desain gril terlihat kaku karena bentuknya kotak, begitu juga lampu utama dan bumper. Tapi desain yang terkesan retro ini membuat penampilan Alto anyar lebih gagah.

Untuk dapur pacunya, Suzuki belum buka suara. Tapi kemungkinan masih mengadopsi mesin bensin 3 silinder berkapasitas 660 cc, yang boleh jadi bakal di-upgrade kemampuannya. Mesin Alto yang beredar sekarang ini bertenaga 54 PS pada 6.500 rpm dan torsi 63 Nm pada 3.500 rpm. Sedangkan konsumsi bensinnya adalah sekitar 21 km/liter.

Kabar yang beredar menyebutkan New Alto akan memiliki varian bermesin turbocharged. Tak hanya itu, New Alto juga menawarkan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here