Toyota Konsolidasikan TMC dengan TICO

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Industries Corporation (TICO) dan Toyota Motor Corporation (TMC) akan mengonsolidasikan pengembangan dan produksi mesin diesel di bawah kendali TICO.

Tujuan dari penyatuan operasional ini, menurut Toyota dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir melalui laman resminya, adalah untuk memperkuat daya saing bagi kedua perusahaan dengan melakukan pengembangan dan produksi mesin diesel di bawah satu atap, sehingga lebih efisien dari sisi alokasi sumberdaya.

Fungsi-fungsi pengembangan mesin diesel yang saat ini terpisah, akan bertahap dikonsolidasikan di bawah kendali TICO, yang juga akan bertanggungjawab untuk produksi seluruh mesin diesel di masa mendatang.

Selain untuk menciptakan struktur bisnis yang lebih efisien, keputusan ini juga dapat membantu memperdalam keahlian TICO dalam pengembangan dan produksi mesin diesel otomotif yang lebih kompetitif.

Tak hanya itu, dengan menambahkan teknologi mesin diesel otomotif untuk mesin diesel industri dan truk ringan, akan memudahkan TICO dalam meningkatkan skala bisnisnya seraya memacu efisiensi proses pengembangan.

Menurut Toyota, dengan keputusan ini akan memberikan kesempatan bagi TICO untuk terus berkonsentrasi dalam pengembangan teknologi terkini, baik untuk mesin diesel maupun bensin, selain untuk komponen mesin generasi mendatang. Hasil akhirnya adalah menghadirkan mobil-mobil Toyota yang lebih baik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here