Penjualan Apik Macan Bikin VW Berbunga-bunga

RAJAMOBIL.COM, Wolfsburg – Volkswagen AG pantas berterima kasih kepada Porsche, karena merek mewah ini menjadi pendorong kuat bagi pertumbuhan penjualan global kelompok industri otomotif tersebut.

Peluncuran SUV anyar yang mengadopsi nama dari Indonesia, yakni Macan, mendulang sukses besar dalam penjualan di segmen mobil mewah dunia. Porsche selama 2014 berhasil menjual 289.849 unit, meningkat 17% dari performa 2013.

Permintaan terhadap sejumlah model Porsche meningkat tajam sejak beberapa bulan menjelang tutup tahun lalu, dengan penjualan Desember melonjak 39%. Dari peningkatan itu, sebagian besar disumbangkan oleh Macan.

Bernhard Maier, anggota dewan eksekutif Porsche, seperti dilansir WSJ, mengatakan bahwa raihan penjualan sebanyak 20.644 unit itu merupakan rekor penjualan bulanan baru.

“Sukses peluncuran Macan telah melambungkan merek kami,” imbuh Maier.

Peningkatan penjualan Porsche itu terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap pertumbuhan permintaan berkesinambungan di segmen mobil mewah di China dan Eropa seiring dengan lesunya perekonomian.

Performa apik Porsche itu menjadi kabar baik bagi Volkswagen, yang kini makin mengandalkanbrand premium dengan marjin tinggi, seperti Audi dan Bentley, untuk mengompensasi lambatnya pertumbuhan dan tekanan pada profitabilitas dari brand VW.

Porsche mengatakan bahwa model terbaru Cayenne mendapat sambutan bagus di China, begitu juga dengan pasar Eropa yang meningkat 19% dan 11% di AS. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here