Pereli Qatar Itu Akhirnya Juarai Reli Dakar 2015

RAJAMOBIL.COM, Baradero – Pereli Qatar Nasser Al-Attiyah akhirnya merebut gelar kedua pada Reli Dakar. Dia mempersembahkan gelar keempat bagiMini setelah melalap jarak 9.000 kilometer.

Al-Attiyah yang menjuarai Reli Dakar untuk pertama kali pada 2011, menjadi orang ketujuh yang mampu meraih gelar lebih dari sekali untuk kategori mobil.

Pereli yang juga seorang atlet menembak itu menggungguli pereli Afrika Selatan yang berlomba di atas Toyota, Giniel de Villers yang juga juara pada 2009. Sedangkan pereli Polandia, Krzysztof Holowczyc yang juga menggunakan Mini BMW menduduki peringkat ketiga.

Al-Attiyah memastikan gelarnya meskipun hanya menduduki peringkat keenam pada etape ke-13, dari Rosario ke Bardero di sebelah utara Buenos Aires. Etape ke-13 terpaksa diperpendek jaraknya menjadi hanya 34 km karena hujan lebat.

Robby Gordon, pereli asal Amerika, memenangkan etape tersebut. Dia melintas finish setengah menit lebih awal dari Leeroy Poulter. Sedangkan pereli Argentina, Emiliano Spataro berada di peringkat ketiga. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here