Ekspor Juke Lebih Besar Dibanding di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selain dipasarkan di Tanah Air, mobil andalan Nissan Motor Indonesia (NMI), Juke, ternyata juga diekspor ke luar negeri.

Mobil yang diproduksi di Indonesia kini dipasarkan di Thailand. NMI menyatakan pihaknya telah mengirim compact crossover tersebut sebanyak 500 unit per bulan.

“Juke yang di ekspor ke Thailand sebanyak 500 unit per bulan, setahun bisa mencapai 5 ribu hingga 6 ribu unit,” ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI.

Budi menjelaskan, saat ini target pemasaran Nissan Juke terfokus di Thailand karena pasarnya memang lebih besar daripada pasar di dalam negeri. Di Indonesia NMI menargetkan penjualan sebesar 3 ribu unit per tahun.

Selain itu, pihaknya menerangkan tidak tertutup kemungkinan NMI juga akan memasarkan Juke Revolt ke Thailand. “Jika memang ada permintaan kami siap mengirim model tersebut ke negara yang bersangkutan,” ujarnya.

Model Juke yang dikirim ke Thailand berbeda dengan Indonesia. Untuk tipe standart Nissan Juke di Negeri Gajah Putih itu memiliki varian mesin 1.6 liter, sedangkan yang ada di Indonesia bermesin 1.5 liter. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here