Geber Performa Nissan Juke dan Ford Ecosport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menilik performaNissan Juke facelift 2015 dan Ford EcoSport tampaknya sama, karena keduanya membawa mesin dengan kapasitas sama, yakni 1.500 cc.

Berlabel facelift, tidak ada yang berubah dari mesin Nissan Juke 2015. Masih ditopang dengan mesin HR15DE yang juga dipakai saudaranya, NissanGrand Livina dan Evalia, mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder Juke mampu menyemburkan tenaga mencapai 114 Ps/6.000 Rpm dan torsi 150 Nm di 4.000 rpm.

Untuk transmisinya juga masih sama berkat dukungan XTRONIC CVT dan tambahan fitur I-CON yang bisa mengubah karakteristik mobil dengan mode Eco, Normal dan Sport.

Sebagai penunjang aspek keamanan selama berkendara, Nissan Juke facelift sudah dibekali dual airbag. Namun Nissan Juke facelift masih belum dibekali sejumlah fitur keamanan modern sebagaimana milik kompetitor, semisal hill start assist dan ESC (Electronic Stability Control).

Beralih ke Ford EcoSport. Dibekali mesin berkapasitas 1.500cc Sigma TiVCT, 4 silinder DOHC, output tenaga yang dikeluarkan Ford EcoSport hanya kalah tipis dari Nissan Juke, yakni sebesar 110 ps/6.050 rpm.

Sedangkan untuk fitur keamanan, Ford EcoSport berbalik mengungguli Nissan Juke karena sudah dibekali dual airbag, ABS, ESC (Electronic Stability Control) dan HLA (Hill Launch Assist) yang fungsinya mengambil alih rem sepersekian detik untuk memastikan mobil Anda tidak tergelincir saat tanjakan maupun turunan.

Kini kembali ke soal selera untuk memilih salah satu dari dua crossover kompak ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here