Porsche Ogah Latah Adopsi Teknologi Apple-Google

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Porsche saat ini tengah berupaya keras meningkatkan konektivitas pada sejumlah model kendaraannya. Langkah itu dilakukan sebagai respons atas banyaknya keluhan konsumen terhadap buruknya konektivitas Bluetooth dan fitur pengenal suara pada mobil dari beragam merek yang beredar saat ini.

Menurut CEO Porsche Cars North America Joe Lawrence, Porsche tak ingin masalah itu terjadi pada produknya. Untuk itu Porsche tengah menyiapkan teknologi terintegrasi yang lebih baik tanpa harus mengganggu konsentrasi pengemudi.

“Teknologi yang dapat mengenali ponsel sudah diterapkan hampir di setiap sektor, dan ini juga sudah terintegrasi ke dalam pengalaman berkendara. Tapi apakah teknologi ini mengedepankan faktor keselamatan dan kenyamanan?” tanya Lawrence.

Baik Apple maupun Google sudah mengembangkan in-car operating systems versinya sendiri yang dapat mengkoneksikan ponsel ke kendaraan.

“Saya rasa semua pabrikan mobil membicarakan teknologi milik Apple dan Google, tapi Porsche tidak akan menggunakannya,” tegas Lawrence, seperti dikutip Automotive News. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here