Polisi Belanda Ringkus Begal Mobil Rotterdam

RAJAMOBIL.COM, Rotterdam – Setelah melakukan investigasi selama delapan bulan, polisi Belanda akhirnya menangkap begal mobil. Mereka terdiri dari 13 pria dan seorang wanita.

Para pelaku begal mobil ini ditangkap dengan tuduhan mencuri belasan mobil, dengan menggunakan peralatan tertentu. Menurut penyidik, kelompok ini terutama lebih menyukai mencuri mobil Audi,Volkswagen, dan BMW.

Setelah mencuri mobil, biasanya mereka menjualnya dengan harga kekinian. Kebanyakan mobil itu dijual untuk dikapalkan ke luar negeri. Seperti dikutip Autoblog, mobil-mobil curian ini dilengkapi nomor plat polisi palsu dengan data yang dipalsukan pula. Beberapa anggota begal mobil itu mengakui perbuatannya.

Ketika penangkapan dilakukan di sekitar Rotterdam, sejumlah peralatan profesional juga ditemukan bersamaan dengan mobil. Polisi pun mendapatkan kunci sejumlah mobil, plat nomor palsu, senjata (termasuk pistol), dan sejumlah uang.

Para pelaku begal mobil ini kebanyakan berasal dari Rotterdam dan sekitarnya. Tapi, mereka adalah warga yang berasal dari Serbia dan Bulgaria. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?