Jajal Performa Grand Avega dan Chevrolet Aveo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Soal dapur pacu, baik NewHyundai Grand Avega 2015 dan All New Chevrolet Aveo sama-sama ditopang mesin berkapasitas 1.400 cc. Bagaimana performanya?

Untuk mesinnya, tidak ada perubahan dari segi performa yang dibawa New Hyundai Grand Avega Product Enhancement 2015. Dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc D-CVVT Kappa, yang mampu menghasilkan tenaga 100 Ps pada 6.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi enam percepatan manual atau CVT dengan enam percepatan virtual mode shiftronic, yang dioperasikan pada tuas transmisi di konsul tengah.

Beralih ke All New Chevrolet Aveo. Mengusung dapur pacu 1.4L DOHC (Dual Overhead Camshafts) dengan mesin Double CVC (Continuously Variable Cam-timing) yang tersedia dalam transmisi manual lima percepatan (tipe LS dan LT) dan transmisi otomatis enam percepatan (LT). Hasilnya, mesin 1.400 cc milik All New Chevrolet Aveo mampu menghasilkan tenaga maksimum 100 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan All New Chevrolet Aveo bisa dibilang seimbang dengan kompetitornya, New Hyundai Grand Avega 2015. Sebagai penunjang berkendara, fitur keamanan keamanan All New Chevrolet Aveo dilengkapi fitur standar pada semua modelnya, yakni Dual airbag, 4-channel anti-lock braking system (ABS) dengan brake assist dan Electronic Stability Control (ESC) yang akan membantu melindungi ketika terjadi kecelakaan.

Ada juga fitur “Follow-Me-Home” pada All New Chevrolet Aveo, yang lampu utama akan tetap menyala untuk menerangi jalan Anda di saat gelap sebelum akhirnya mati secara otomatis. Sedangkan untuk New Hyundai Grand Avega 2015 masih kalah lengkap dari Chevrolet Aveo, meski sudah dilengkapi airbag dan sistem pengereman ABS. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here