Honda Civic Type R Dipastikan Masuk Amerika

RAJAMOBIL.COM, New York – Segmen mobil kompak di Amerika Utara bakal makin sesak dengan rencana kehadiran New Civic Type R. Jadi kini publik Amerika tak perlu iri lagi dengan rekannya di Eropa.

Kabar ini jelas disambut antusias publik Negeri Paman Sam yang memang sempat kecewa ketika Civic Type R dipajang di Geneva Motor Show dan belum ada konfirmasi untuk masuk pasar Amerika Utara.

Tapi rasa kecewa itu berubah menjadi gembira ketika dalam debut konsep Honda Civic Coupe di New York International Auto Show 2015, Executive Vice President Honda Motor Co. Amerika, John Mendel, menjawab pertanyaan wartawan seputar kemungkinan Civic Type R masuk pasar Amerika Utara.

Saat itu Mendel menegaskan bahwa model tersebut bakal segera meluncur di AS. Mendel juga mengonfirmasi bahwa sedan Civic 2016 dan Civic kupe akan meluncur di AS akhir tahun ini.

Meski demikian ia belum menjelaskan secara pasti jadwal peluncuran Civic Type R. Ditopang mesin turbocharged VTEC 2.0-liter 4 silinder, Civic Type R bertenaga 305 hp dan sanggup berakselerasi dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 5,7 detik.

Bahkan belum lama ini Civic Type R berhasil mencetak rekor melibas sirkuit Nurburgring dalam waktu 7:50.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here