Saatnya Berburu Lamborghini Aventador SuperVeloce

RAJAMOBIL.COM, Milan – Bila Anda ingin memboyong Lamborghini Aventador SuperVeloce, bukan hanya duit tebal yang harus disiapkan, tapi Anda juga harus bergegas dan bersaing dengan banyak orang di seluruh dunia.

Pasalnya, Lamborghini baru saja mengumumkan hanya akan memproduksi sebanyak 600 unit Aventador Superveloce. “Menang benar, hanya 600 orang yang beruntung untuk dapat menikmati mobil ini,” kata CEO Lamborghini Stephan Winkelmann, seperti dilansir Autoblog.

Debut resmi supercar bermesin V12 ini dilakukan sebulan lalu di ajang Geneva Motor Show, dan apa yang membedakan Aventador biasa dengan Aventador SuperVeloce.

Bila Anda ingin tahu bedanya, SV memiliki tenaga lebih besar 50 hp ketimbang saudaranya, dengan tenaga total mencapai 750 HP yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 6.5 liter berkonfigurasi V12. Hebatnya lagi, SV memiliki bobot lebih ringan 50 kg daripada Aventador biasa, sehingga menghasilkan rasio tenaga terhadap bobot kendaraan menjadi 2 kg per horsepower (tenaga kuda).

Selain itu, downforce meningkat 70 persen dengan menggunakan beragam aero kit baru serta sayap besar di belakang. New SuperVeloce memiliki kemampuan berakselerasi dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan puncak 350 km/jam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here