Suzuki Recall 2,2 Juta Unit, Cakup Swift, WagonR

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Suzuki sedang dirundung duka setelah diketahui ada masalah pada switch kontak pada sejumlah model kendaraan yang berbuntut recall.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Nikkei, Suzuki menyatakan sekitar 2,2 juta kendaraan terkena recall akibat masalah pada switch kunci kontak. Berdasarkan penelitian, switch kunci kontak berpotensi panas, yang dapat memicu sistem pengatur pengapian itu hangus dan terbakar.

Tercatat sekitar 1,8 juta kendaraan Suzuki mengalami masalah itu di Jepang, sedangkan sisanya berada di Eropa dan Australia.

Sementara itu, beberapa model dari merek berbeda juga berpotensi mengalami masalah yang sama, yaitu Chevrolet Cruze, Mazda AZ-Wagon dan Carol, karena merek-merek itu juga diproduksi di pabrik milik Suzuki. Suzuki Alto, WagonR dan Swift yang diproduksi antara 1998 hingga 2009 juga termasuk dalam daftar recall.

Tercatat total 67 laporan kasus switch kunci kontak berasap yang telah diterima Suzuki. Namun pabrikan Jepang ini belum menerima laporan mengenai adanya korban atau kecelakaan yang diakibatkan masalah tersebut. Sejauh ini, kasus switch kunci kontak berasap itu hanya terjadi di Jepang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here