BMW 320d Bisa “Minum” Solar Lokal?

Sedan premium BMW 320d yang mengusung mesin diesel resmi mengaspal pada Jumat (7/6/2013). BMW 320d cukup mengundang Tanya besar para pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya, kualitas bahan bakar mesin diesel (solar) di Indonesia terkenal cukup buruk.

Tentu menggunakan mobil mewah seperti BMW sudah pasti tidak akan memikirkan lagi mengenai bahan bakar. Para penggunanya pasti akan menggunakan yang terbaik. Akan Tetapi masih saja ada pengguna BMW di Indonesia yang bandel menggunakan bahan bakar yang kualitasnya rendah.

Tapi tenang, pasalnya 320d diklaim masih bisa menggunakan BBM lokal non subsidi.

“Kami menyarankan kepada pengguna mobil BMW bermesin diesel untuk menggunakan bahan bakar diesel yang berkualitas seperti Total Performance diesel, Shell Diesel atau Pertamina Dex,” ungkap Product Planning Manager BMW Group Indonesia Dennis A Kadaruskan di sela-sela peluncuran 320d.

Menurutnya, 320d telah tersemat teknologi BMW Advance Diesel yang menawarkan bermacam kelebihan mulai dari kenyamanan, kekuatan tenaga dan efisiensi bahan bakar.

“Di dunia, BMW sudah 30 tahun konsisten mengembangkan teknologi diesel. Para pakar pengembangan mesin BMW sudah melihat adanya potensi teknologi diesel dalam meningkatkan efisiensi kinerja mesin. Bahkan sebagai bukti kecepatan, mobil diesel BMW sempat menjuarai ajang balap Nurburgring 24 jam,” beber Dennis.

Sebagai catatan, di Eropa BMW Advance Diesel memberikan kontribusi sebesar 70 persen dari total penjualan. Sementara di Indonesia BMW Advance Diesel pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 lalu sudah berkontribusi pada 12 persen total penjualan.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here