Pamer Mewah Kabin Mazda 6 Vs BMW 3 Series GT

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mazda6 facelift dan BMW 3 Series GT sama-sama menawarkan desain eksterior keren. Tapi bagaimana interior keduanya?

Seperti halnya New CX-5, sedan Mazda6 facelift mendapatkan penambahan fitur canggih di kabinnya, apa lagi kalau bukan MZD Connect. Dengan adanya MZD Connect, Mazda6 menjelma menjadi sedan BMW yang terkenal dengan fitur canggih i-Drive.

Untuk MZD connect fungsinya beragam, bisa untuk mengontrol Smart City Brake Support (SCBS), Blind Spot Monitoring System, Lane Keeping Assist dan sejumlah sensor di SUV Mazda ini.

Tidak ketinggalan di dalam MZD Connect juga dilengkapi Bluetooth dan audio streaming, DVD player untuk fitur hiburannya, serta built in Mazda Navigation System. Selain MZD Connect, interior Mazda6 anyar masih mempertahankan kemewahan kabin ala sedan premium Eropa.

Untuk sebuah sedan mewah, sisi interior tentunya bukan lagi suatu hal yang patut diragukan calon konsumen. Didominasi warna hitam yang elegan pada dashboard, roda kemudi dan jok Mazda6 facelift sudah dilapisi material kulit mewah dengan finishing jempolan.

Mazda6 memang tidak menawarkan interior superlega seperti halnya Toyota Camry, namun lebih mengedepankan sisi proporsional. Semuanya akan terasa pas dan nyaman, baik itu untuk headroom dan legroom-nya. Ditambah lagi kemudahan dan kenyamanan Mazda6 tercipta berkat pengaturan jok secara elektrik.

Beralih ke BMW 3 Series GT. Masuk ke dalam kabinnya, kita akan disuguhkan dengan ruang lega karena legroom bertambah 70 mm dibandingkan sedan 3 series konvensional, dan kapasitas bagasinya juga bertambah menjadi 520 liter. Dimensi interior yang lapang memungkinkan penumpang di setiap kursi All-New BMW 3 Series Gran Turismo untuk duduk nyaman dan menikmati sensasi kebebasan gerak dan ruang yang tiada duanya.

Para penumpang di kursi depan dan belakang akan menikmati keuntungan dari posisi tempat duduk yang dinaikkan sebanyak 59 mm, yang memungkinkan penumpang untuk menikmati pemandangan lebih mudah. Untuk kemewahan jangan ditanya lagi, karena interior dari BMW 3 Series GT didominasi material kulit yang berkualitas dan mewah.

Selebihnya, desain dashboard dari BMW 3 Series GT memiliki kesamaan dengan BMW 3 Series sedan, yakni tata letak yang berpusat pada pengendara untuk menjamin akses yang optimal dalam fungsi mengemudi. Sedan premium BMW 3 Series GT juga masih membawa sistem operasi andalannya, i-Drive, yang menghadirkan kemudahan dengan BMW Navigation system Professional. Termasuk Display Control dalam desain eksklusif layar dengan Touch Controller untuk menghadirkan fitur hiburan apik ke dalam kabin BMW 3 Series GT. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here