Mengadu Interior Hyundai Santa Fe Vs Dodge Journey

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbanderol di atas Rp400 juta, baik Dodge Journey dan Hyundai Santa Fe Dspec tidak diragukan lagi soal kenyamanan, kemewahan dan segudang fitur di interiornya. Apa saja dibawa dan diunggulkan keduanya?

Kesan pertama saat masuk ke dalam kabin Dodge Journey bisa diungkapkan dengan satu kata, yakni mewah. Interior dari Dodge Journey tersaji mewah, dan bentuk dashboard juga memiliki desain modern. Pemilihan material pada interiornya juga tidak bisa diragukan lagi untuk material dan finishing-nya.

Ada juga beragam fitur multimedia di dalam kabin Dodge Journey yang terbilang sangat lengkap, sehingga berkendara ke luar kota atau dalam kondisi jalan macet, penumpang dan pengemudi tidak merasa jenuh di dalam mobil. Untuk ruang akomodasi penumpang, komposisi tempat duduk di Dodge Journey ini adalah dua orang di baris pertama, tiga orang di baris ketiga dan dua orang di baris ketiga.

Untuk di baris pertama, baik penumpang dan pengemudi cukup lapang, apalagi jok pengemudi dan penumpang yang bisa diatur sesuai dengan posisi duduk yang diinginkan. Untuk di baris kedua masih cukup nyaman karena ruang kaki masih lapang, tapi untuk di baris ketiganya cenderung sempit dan ruang geraknya terbatas. Mungkin alangkah bijaknya bila jok baris ketiga dari Dodge Journey diisi oleh anak-anak.

Oh, ya untuk kabin Dodge Journey sudah dilengkapi sunroof, meski ukurannya tidak terlalu besar. Untuk Dodge Journey tipe Platinum, Dodge Journey dilengkapi layar sentuh 8,4 inci yang sudah dilengkapi voice command, serta mendukung pemutar file multimedia, pengaturan suhu kabin dual zone, konektivitas Bluetooth dan support GPS.

Untuk audionya, kabin Dodge Journey akan dimanjakan dengan enam speaker Alpine Premium Sound System dan subwoofer yang dilengkapi Digital Sound Processing. Ada juga tambahan roof monitor untuk memanjakan penumpang di belakang. Beralih ke Hyundai Santa Fe Dspec.

Menilik interiornya, tidak ada perubahan drastis yang ditawarkan Hyundai Santa Fe anyar dibanding pendahulunya. Hanya terdapat penambahan material kulit yang membalut roda kemudi untuk menambah aksen mewah di interior Hyundai Santa Fe Dspec.

Selebihnya, Hyundai Santa Fe Dspec masih memanjakan pengemudi dan penumpang dengan kenyamanan berkat hadirnya fitur driver seat secara elektrik, serta tambahan panoramic sunroof yang terbentang dari depan hingga baris kedua lengkap dengan Solar Glass untuk menghadang efek sinar ultra violet yang bisa membahayakan kesehatan kulit.

Berbagai tambahan pengaturan pada seluruh bangku pada Hyundai Santa Fe dirasa sangat bermanfaat untuk segala jenis perjalanan. Sejumlah faktor pendukung kemewahan dan kenyamanan lain dari Hyundai Santa Fe seperti Leather Seats, MP3 Audio dengan High Quality 6 speakers, Map Pockets, Glass Holder, Double Console Box yang selalu menjadi ciri khas mobil-mobil Hyundai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here