Aneh, Traffic Light Ini Bergambar Gay, Lesbian

RAJAMOBIL.COM, Wina – Jamaknya lampu lalu lintas untuk orang menyeberang bergambar satu orang yang seolah berjalan kala menyala hijau atau diam berdiri saat menyala merah.

Tapi traffic light di sejumlah perempatan atau persimpangan jalan di Wina, ibukota Austria, bergambar pasangan sesama jenis bergandengan tangan atau berpelukan, baik itu pasangan gay atau lesbian, dan juga pasangan heteroseksual.

Menurut laporan CNN, pemasangan traffic lightbergambar pasangan sejenis ini selain untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki, juga untuk menyambut gelaran Eurovision Song Contest, yaitu kompetisi musik terbesar di Eropa yang akan disaksikan sekitar 195 juta pemirsa di seluruh Benua Biru, China dan Australia. Gelaran itu akan berlangsung mulai 18 Mei hingga 23 Mei dan diadakan di Wina serta diikuti wakil dari sekitar 40 negara.

Selain itu, lampu lalu lintas ‘aneh’ itu juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Austria berkomitmen terhadap kesetaraan, keberagaman dan toleransi. Nantinya akan dipasang 120 trafic light bersimbol baru di seantero Wina. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here