Fitur All New Mazda2 Ungguli VW Polo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah selesai mengulas eksterior, bagaimana dengan interior dariVW Polo dan All New Mazda2?

Masuk ke dalam kabin VW Polo, material yang berkualitas khas mobil Eropa jelas tersaji padadashboard, jok dan door-trim. Kesan sporty pada kabin juga semakin terasa berkat desain Three Spoke steering wheel plus tombol kontrol pada palang kiri.

Melirik dashboard VW Polo, desainnya memang sederhana, namun dengan cita rasa sporty dan fungsional. Semua tombol pengaturan tersusun rapi dan memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan beragam fungsi tanpa harus terganggu konsentrasi. Sebagai tambahan untuk sisi hiburan, VW Polo mendukung Radio CD/MP3 dengan empat speakers, meski masih minus layar LCD touchscreen.

Lanjut ke ruang akomodasinya, penambahan dimensi dari model Polo sebelumnya menawarkan kabin yang cukup luas untuk memuat lima penumpang. Pun demikian untuk ruang penyimpanan barang bawaan di bagasi yang terbilang cukup untuk sebuah mobil kelas compact hatchback.

Beralih ke All New Mazda2. Masuk ke dalam kabin dari Mazda2 SkyActiv, kita akan disuguhkan dengan desain simpel, namun terlihat sangat elegan. Desain dashboard dibuat minim tombol dan mirip seperti mobil mewah keluaran Eropa. Tidak banyak tombol di dashboard seperti halnya yang disuguhkan kompetitornya, Mazda2 SkyActiv kini juga tampil lebih minimalis dibanding versi sebelumnya.

Pemilihan kualitas bahan dan finishing yang membalut Mazda2 ini juga sangat rapi dan terkesan mewah. Contohnya pada dashboard, jok kursi hingga door trim Mazda2 SkyActiv dibalut bahan kulit lengkap dengan variasi jahitan berwarna merah yang memancarkan aura sporty.

Melirik ke bagian tengah, All New Mazda2 dilengkapi fitur hiburan lebih canggih dari VW Polo. Ini berkat dukungan layar sentuh tujuh inci yang sudah mendukung CD, USB, SD card, AUX.

Ada juga fitur Steering with Phone Answer Button, yakni tombol pada setir yang memungkinkan untuk mengangkat dan menutup telepon. Sementara itu, untuk akomodasi penumpang, ruang di baris kedua tersaji cukup lega untuk head room dan leg room, pun demikian dengan bagasi yang cukup menampung barang-barang kesayangan Anda ketika berpergian.

Kesimpulan untuk pertarungan sisi interior, All New Mazda2 lebih unggul dari VW Polo berkat penggunaan material berkualitas dan fitur hiburan yang sangat lengkap. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here