Ricciardo Tak Sabar Tampil di Sirkuit Silverstone

RAJAMOBIL.COM, London – Meskipun tampil buruk sepanjang musim ini, Daniel Ricciardo tak sabar tampil untuk kedua kalinya di kandang sendiri, ada Grand Prix Inggris di Silverstone, pekan depan.

Dengan karakteristik Silvertone yang menyerupai Red Bull Ring dan Sirkuit Gilles Villeneuve yang dia mengalami kegagalan, pebalap Australia itu sebenarnya sadar tak gampang baginya menaklukkan GP Inggris. Tapi, dia mengaku tak sabar membalap di hadapan pendukungnya sendiri.

“Saya tak bisa menyembunyikannya, Silvestone luar biasa. Saya menyukai sirkuit dengan kecepatan tinggi, dengan tikungan yang bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. Dari Copse melewati Maggotts, Becketts, Chapel, dan kemudian di sekitar Stowe. Itulah mungkin lima tikungan paling keren di kalender tahun ini dan kami akan datang ke sana,” katanya kepada crash.

Meski ini kedua kali balapan F1 di Silverstone, Ricciardo sebenarnya tak asing dengan sirkuit tersebut. Dia pernah memenangkan gelar juara Formula 3 Inggris dan sejumlah balapan yunior lainnya. Dia kenal setiap sudut sirkuit legendaris itu.

Dengan GP Jerman dibatalkan, maka GP Inggris akan jadi penampilan terakhir sebelum kosong beberapa pekan. Karena itu, dia ingin menghasilkan kenangan bagus sebelum istirahat beberapa pekan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here