Toyota Ingin Goyahkan Dominasi Suzuki di India

Toyota Ingin Goyahkan Dominasi Suzuki di India

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Produsen mobil Toyota sepertinya ingin menggoyahkan dominasi Suzuki di India dengan memboyong merek Daihatsu ke Negeri Bolywood tersebut. Di pasar India, Suzuki hingga kini memang mendominasi penjualan mobil kecil atau hatchback.

Ya, seperti informasi yang beredar bahwa Toyota saat ini tengah berencana melakukan akuisisi penuh Daihatsu di Jepang. Di negara asalnya Daihatsu memang punya sederetan mobil kecil yang telah dipasarkan.

India merupakan pasar yang potensial bagi para produsen mobil dunia. Saat ini, negara tersebut menjadi pasar mobil terbesar kelima di dunia. Pasar otomotif di India berpotensi berkembang dan dianggap bakal mampu mengalahkan Jerman serta Jepang, yang telah menjadi pasar mobil terbesar nomer tiga dan empat di dunia.

Naomi Ishii, Direktur Toyota India menyatakan, pihaknya perlu pengembangan panjang untuk rencana tersebut. Sebab dibutuhkan model mobil yang benar-benar dianggap ideal dan sesuai dengan permintaan pasar di India, demikian seperti dilansir dari Bloomberg.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here