Honda Bandung Kirim Dua Pebalap di ISSOM 2016

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Honda Bandung Center (HBC), selaku main dealer mobil Honda di Jawa Barat dan Banten, kembali akan berpartisipasi dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2016. Dalam gelaran balap tersebut HBC akan ikut dalam Honda Jazz Speed Challenge.

“Kami menargetkan juara 1 tahun ini,” ujar Direktur HBC, Iwan Tjandradinata kepada Rajamobil di Bandung, Jumat (26/2).

Iwan menjelaskan, tahun ini pihaknya menggandeng dua pebalap handal, yakni Andrew Haryanto dan Fitra Eri. Keduanya nanti sama-sama beradu di ajang Speed Challenge.

“Andrew ini asli putera daerah. Dia asli Bandung,” ucap Iwan.

Kecintaan Andrew pada balap berawal dari sewa mobil untuk mengelilingi Sentul. Andrew tercatat pernah ikut beberapa ajang balapan. Di antaranya membawa Mercedes Benz, Honda Jazz, dan terakhir mengikuti ajang balap internasional dengan mobil Lamborgini.

“Kemarin di Lamborgini dapat podium. Meski bukan pebalap asli, tapi skill-nya cukup bagus,” imbuhnya.

Di HBC sendiri, sambung Iwan, Andrew bukanlah orang lama. Sebelumnya HBC pernah bekerja sama beberapa kali dengan Andrew. Namun, sempat off karena Andrew bukan pebalap profesional, sehingga ia punya pekerjaan lain.

Menurut Iwan, tahun ini pelaksanaan ISSOM diperkirakan akan lebih meriah. Sebab Toyota akan kembali bergabung.

Rencananya, ISSOM akan dilangsungkan 6 seri. Adapun jadwal di tiga seri awal, akan berlangsung pada 27 – 28 Februari seri pertama, 2 – 3 April seri kedua, dan tanggal 14 – 15 Mei seri ketiga. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here