Rio: Saya Tak Akan Ada di F1 Tanpa Dukungan Masyarakat Indonesia

Rio: Saya Tak Akan Ada di F1 Tanpa Dukungan Masyarakat Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, menyatakan bahwa dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia adalah sangat penting baginya. Hal ini menjadi alasan mengapa dirinya dapat turun di ajang balap Formula 1 musim 2016 bersama tim Manor Racing.

“Tanpa dukungan dan doa dari mereka, saya fikir saat ini saya tak akan bisa jadi pebalap F1. Sekarang saya di sini ingin melakukan yang terbaik. Dan saya ingin fokus pada pekerjaan dan tidak mau berfikir soal tekanan apapun,” terang Rio Haryanto, seperti yang dinukil dari Crash.

Dari hasil tes kedua pada pra musim 2016, Rio terus mengalami peningkatan catatan waktu, bahkan sanggup menembus 1 menit 28,266 detik dari 51 lap yang dijalani. (baca; Mobil Rio Haryanto Alami Kecelakaan Hingga Menabrak Tembok Pembatas Sirkuit).

Seperti diketahui, Rio Haryanto resmi berlaga dalam balap jet darat tersebut sejak 18 Februari lalu. Tampilnya Rio dalam ajang itu merupakan sejarah karena menjadi wakil pebalap dari Indonesia sekaligus wakil satu-satunya dari Asia. (baca; Wah, Rio Haryanto Satu-satunya Wakil dari Asia di Ajang F1 Musim 2016).

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik di Formula 1 nanti. Target saya hanya memberikan yang terbaik dan berusaha semampu saya,” terang pebalap berusia 23 tahun itu kepada Rajamobil.com, beberapa waktu lalu.

Dalam perlombaan pebalap yang pernah naik podium 3 kali di GP3 ini menggunakan nomor 88 untuk tunggangan Jet daratnya. Di Tim Manor Racing, Rio Haryanto akan ditemani rekan satu timnya asal Jerman, yaitu Pascal Wehrlein. (baca; Ini Alasan Rio Haryanto Pakai Nomor 88 di Ajang F1).

Meski tergabung dalam tim Manor, tapi untuk jet daratnya itu, Rio menggunakan mobil MRT05 yang merupakan buatan Mercedes-Benz. (baca; Begini Wujud Pesaing Mobil Rio Haryanto Besutan McLaren-Honda).

Secara keseluruhan ajang Formula 1 musim 2016 diikuti oleh 11 tim dari berbagai negara dengan 22 pebalap top dunia, seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Sebastian Vettel, Felipe Massa hingga Jenson Button. (baca; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1).

Sementara itu, keikutsertaan Rio Haryanto pada ajang balapan dunia ini adalah hasil dari sumbangan beberapa sponsor, salah satunya dari Pertamina yang menggelontorkan dana sebesar 5 juta euro agar bisa memenuhi syarat dari tim Manor Racing.(baca; Keren, Nama Pertamina Bakal Mejeng di Mobil Formula 1). [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here