BR-V Dongkrak Penjualan Honda Dua Bulan Berturut-turut

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah diperkenalakan di ajang GIIAS tahun lalu, Honda BR-V langsung mecuri perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan model LSUV besutan Honda ini dalam waktu dua bulan mulai dari Januari-Februari 2016 mencapai 12.202 unit.

Di bulan Februari sendiri Honda BR-V mencatat angka penjualan sebesar 5.575 unit. Angka tersebut menjadikan BR-V sebagai penyumbang penjualan terbesar Honda di bulan Februari tahun ini. Menurut data Gaikindo, penjualan BR-V pada Januari 2016 mampu menempati posisi kedua mengalahkan Daihatsu Xenia dan All New Kijang Innova, dengan total penjualan sebesar 6.627 unit.

Namun berdasarkan data tersebut, penjualan Honda BR-V masih kalah pamor dengan mobil sejuta umat milik Toyota, yaitu Grand New Avanza. Di bulan Januari 2016, penjualan Toyota Avanza mencapai 9.370 unit.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), kehadiran Honda BR-V memberikan kontribusi cukup baik bagi penjualan Honda.

“Kehadiran Honda BR-V yang menunjukkan tren sangat positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda. Kami juga akan mengimbangi antusiasme konsumen ini dengan meningkatkan layanan purna jual, termasuk dengan terus memperluas jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia,” terang Jonfis dalam keterangan tertulisnya.

Honda BR-V dibuat sesuai selera pasar Indonesia. Mobil ini hadir dalam empat varian. Keempat varian tersebut adalah tipe S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT. Untuk warna Honda menawarkan antara lain Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan Crystal Black Pearl.

Soal mesin, Honda menyematkan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga sebesar 120 Ps pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. Sedangkan untuk harganya, crossover LSUV ini dibanderol Honda mulai Rp226 juta – hingga Rp261,5 juta on the road Jabodetabek. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here