Jeep Rubicon ‘Tiruan’ Asal China Bakal Lahir Bulan Depan

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Mobil tiruan alias mirip dengan yang aslinya, sepertinya makin banyak dibuat produsen mobil asal China. Sebelumnya mobil Range Rover Evoque gadungan, Jeep Cherokee, Cadillac Escalade EXT, dan Porsche Macan telah diduplikat di negeri Tirai Bambu ini. Dan untuk kali ini hadir tiruan Jeep Rubicon yang diproduksi produsen mobil asal China tersebut.

Mobil yang diberi nama BJ40L tersebut, telah diproduksi Beijing Auto Industrial Corporation (BAIC). Mobil ini memiliki desain yang gagah bak Jeep Rubicon. Hal tersebut terlihat dari desain samping hingga bagian belakang BJ40L.

Jeep Rubicon 'Tiruan' Asal China Bakal Lahir Bulan Depan

Seperti dikabarkan Carnewschina, mobil BJ40L tersebut bakal diperkenalkan dalam ajang Beijing Auto Show 2016 yang akan berlangsung pada April mendatang.

Mobil Jeep tiruan ini dikabarkan bakal hadir dalam tiga pilihan mesin, yakni 2,4 liter dengan tenaga 143 Hp dengan torsi 217 Nm. Sementara pilihan kedua bermesin 2.0 liter turbo bertenaga 204 Hp dan terakhir mesin 2,3 turbo dengan 250 Hp.

Jeep Rubicon 'Tiruan' Asal China Bakal Lahir Bulan Depan

Sebelumnya, BAIC di tahun 2009 dapat mengembangkan dua model mesin 2.0 turbo dan 2,3 turbo dari General Motors (GM) setelah membeli hak gunanya. Untuk masalah harganya sendiri masih belum diketahui berapa banderol yang diberikan BAIC untuk mobil tersebut. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here