BMW Siap Hadang Laju Maybach

RAJAMOBIL.COM, Munich – Saat ini ada celah cukup lebar antara model termewah BMW dengan Rolls-Royce, yang berharga di atas US$300.000. Tapi sebentar lagi BMW akan punya model super mewah.

Kehadiran BMW super mewah itu akan dapat mendampingi Rolls-Royce, yang juga berada di bawah payung BMW group, untuk menantang besutan Mercedes-Benz, yakni Maybach.

Menurut laporan Automotive News, BMW ingin membidik margin besar dengan meluncurkan model super mewah, yang selama ini dinikmati oleh Mercedes melalui jajaran model Maybach. BMW anyar itu nantinya akan ditempatkan di atas 7 Series.

“Model super mewah akan tetap menjadi segmen dengan margin besar, sehingga kami berniat meningkatkan kiprah kami dengan menambahkan satu model baru,” ujar CEO BMW Harald Krueger.

Untuk diketahui, model 7 Series varian termahal saat ini ditawarkan sekitar US$126.000 di Jerman, tapi untuk model baru itu akan dibanderol jauh di atas 7 Series.

Saat ini, Mercedes masih memimpin di segmen sedan mewah. Terbukti, ada total 21.934 model S-Class terjual di AS tahun lalu, dibandingkan dengan hanya 9.292 unit 7 Series yang terlego di kawasan yang sama.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here