Kendaraan Militer di IIMS 2016 Tidak Dijual

RAJAMOBIL.COM – Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi ajang bagi masyarakat yang ingin mencari mobil baru. Tak hanya mobil saja, namun kendaraan militer juga turut hadirkan.

Sebanyak empat unit kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipamerkan dalam ajang otomotif akbar ini. Kehadiran kendraan dan peralatan militer tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih mengenal peralatan tempur yang digunakan TNI yang dibuat oleh anak bangsa.

Menariknya, ada sebagian orang yang menganggap bila kehadiran kendaraan tempur tersebut di IIMS juga merupakan barang dagangan.

“Ya, ada beberapa orang yang menanyakan kepada kami apakah kendaraan tempur yang kami pamerkan ini dijual atau tidak. Tapi kami langsung jawab bahwa kami tidak menjual, tapi kami hanya ingin memamerkan kendaraan tempur ini agar bisa lebih dekat dengan masyarakat,” terang CHB Hasim, Lentan 2 Dantonkom Yonif Mekanis 203 area Kemuning kepada Rajamobil.com, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/4).

Hasim menambahkan, produk militer yang dipamerkan ini berjumlah 4 unit yang terdiri dari 2 unit Anoa dan 2 unit Komodo.

“Semuanya buatan Pindad, jadi jika ada yang nanya, saya bilang silahkan langsung menghubungi Pindad jika ingin membeli, tapi kendaraan seperti ini hanya untuk militer,” tambahnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here