Pertamina Resmi Luncurkan Dexlite di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina (Persero) akhirnya resmi meluncurkan bahan bakar Dexlite di Indonesia, Jumat (15/4). Peluncuran tersebut dilakukan secara serentak di 33 SPBU Pertamina yang tersebar di Jabodetabek.

Dexlite merupakan bahan bakar berjenis solar dengan kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan solar biasa. Cetane number yang terdapat pada Dexlite adalah ron 51. Sedangkan solar biasa memiliki tingkat ron 48. Sementara untuk tingkat kandungan sulfur pada bahan bakar Dexlite mencapai 1000-1200 ppm.

Dwi Sucipto selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan, kehadiran Dexlite merupakan upaya Pertamina untuk memberikan produk yang lebih baik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Pertamina Resmi Luncurkan Dexlite di Indonesia

“Tujuan utama kami memberikan bahan bakar berkualitas baik untuk mesin diesel dengan harga yang terjangkau. Selain itu juga untuk mengurangi subsidi pemerintah terhadap bahan bakar kendaraan,” kata Dwi Sucipto saat peluncuran Dexlite di SPBU COCO Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Dwi memaparkan bahwa saat ini harga bahan bakar Dexlite jauh lebih murah ketimbang solar lainya. Pertamina terus berupaya agar harga Dexlite mencapai titik terendah.

“Saat ini kami menetapkan untuk harga Dexlite sebesar Rp 6.750, namun kami sedang mengusahakan ke pemerintah agar bisa turun menjadi Rp 6.100, karena solar sudah menjadi keperluan sehari-hari, terutama untuk kebutuhan industri,” tambah Dwi Sucipto.

Pertamina kini tengah menyiapkan kilang baru sebanyak 4 kilang untuk menunjang pengembangan dan inovasi baru dari bahan bakar Pertamina. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here