Ford Klaim Mustang Jadi Mobil Sport Paling Laris di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Ford baru saja mengumumkan Mustang jadi mobil sport paling laris di Jerman. Namun sepertinya tidak hanya Jerman saja, mobil dengan logo kuda tersebut juga diklaim Ford jadi salah satu yang terlaris di seluruh dunia.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan data penjualan IHS Automotive pada tahun 2015. Dari data tersebut menunjukkan bahwa tahun lalu sebanyak 110 ribu Mustang coupe terjual, sementara model convertible terjual hingga 30 ribu unit.

Dinukil dari Worldcarfans, hasil inilah yang membuat Mustang jadi satu-satunya mobil sport coupe dengan penjualan mencapai 100 ribu unit di seluruh dunia pada tahun 2015. “Angka penjualan Mustang ini jauh dan jadi terlaris untuk mobil sport dua pintu di seluruh dunia,” terang Ford dalam sebuah pernyataan.

Saking tidak terbendungnya permintaan Mustang, Ford bahkan sampai membatasi penjualannya di wilayah Inggris dan China. Bahkan, di Australia penjualan Mustang sudah habis hingga tahun 2017.

Di negeri asalnya, Amerika Serikat Ford mampu menjual Mustang sampai 12.563 unit pada bulan Maret 2016. Angka penjualan tersebut mengalahkan muscle car lainnya, seperti Chevrolet Camaro dan Challenger Dodge.

“Permintaan Mustang di Amerika Serikat terus tumbuh terutama datang dari California. Rata-rata konsumen memilih Mustang dengan mesin EcoBoost 2,3 liter. Tapi di beberapa negara konsumen lebih memilih V8,” terang Erich Merkle, Ford sales analyst. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here