Begini Komentar Rio Haryanto Soal Tabrakan di GP Rusia

RAJAMOBIL.COM, Moskow – Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, mengalami insiden di Sirkuit Sochi GP Rusia. Mobil yang dikendarai Rio gagal finis akibat mengalami tabrakan dengan pebalap Force India, Nico Hulkenberg, yang tergelincir akibat manuver pebalap Haas, Esteban Gutierrez.

Akibat kecelakaan tersebut mobil MRT05 yang dikendarai Rio terpaksa terhenti dan tidak dapat melanjutkan perlombaan. Kejadian ini sangat disayangkan pebalap kelahiran kota Solo, pasalnya dia sudah memulai lomba dengan baik.

“Hari ini saya tidak beruntung dan itu sangat mengecewakan, karena saya memulai start dengan bagus, mungkin terbagus sepanjang musim ini. Saya berhasil melewati beberapa pebalap lain tapi akhirnya harus terhenti,” terang Rio dalam keterangan resmi Tim Manor racing.

Rio mengungkapkan bahwa mobil yang dikendarainya tertabrak 2 mobil dari belakang dan menyebabkan kerusakan. “Saat memasuki tikungan kedua ada banyak mobil dan mobil Hulkenberg berputar dan menyentuh mobil saya,” tambah Rio.

Meski harus terhenti, Rio menyatakan tidak terlalu menyesali insiden tersebut. Sebab menurut penuturannya dia mendapat pelajaran atas kegagalannya sejak awal GP Rusia tersebut.

“Saya mengawali dua hari yang baik dan berakhir dengan kekecewaan ini. Namun, saya melihat hal positifnya, saya merasa lebih kompetitif dan saya tidak sabar tampil pada balapan selanjutnya di Barcelona,” pungkas Rio. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here