Sergio Marchionne Jadi CEO Baru Ferrari

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Ferrari telah membuka lembaran sejarah baru dengan lengsernya sang CEO, Amedeo Felisa, setelah menjabat selama 26 tahun. Meski pensiun, tapi Felisa masih akan aktif di Ferrari.

Pabrikan mobil eksotis asal Italia itu kemudian menunjuk Sergio Marchionne sebagai CEO anyar merek berlogo kuda jingkrak itu. Untuk diketahui, Marchionne saat ini juga menjabat sebagai CEO untuk Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang notabene adalah induk perusahaan Ferrari.

Marchionne akan segera mengemban tanggung jawab sebagai CEO di Ferrari dan seraya melanjutkan perannya sebagai chairman dari perusahaan otomotf legendaris asal Negeri Pizza itu.

Sedangkan Felisa setelah tak lagi menjabat CEO, akan tetap mengabdi di Ferrari sebagai jajaran dewan direksi dengan tugas khusus sebagai penasihat teknis, demikian seperti diwartakan Autoguide.

“Saya telah mengenal Amedeo selama lebih dari sedasawarsa dan saya telah memiliki kesempatan bekerja dengannya dalam dua tahun terakhir,” ucap Marchionne.

“Dia tak diragukan lagi sebagai salah satu insinyur otomotif terbaik di dunia. Selama 26 tahun terakhir, ia bekerja tanpa kenal lelah untuk memandu meningkatkan pengembangan teknis Ferrari, sehingga menghasilkan mobil yang mengedepankan standar dari sisi performa dan gaya desain,” kata Marchionne memuji rekan sejawatnya itu. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here