Jeep Wrangler 2018 Tertangkap Kamera

RAJAMOBIL.COM, Auburn Hills – Jeep Wrangler akan lahir generasi barunya yang akan dilansir sebagai model 2018. Seperti apa tongkrongannya?

Jeep Wrangler 2018 Tertangkap Kamera-1

Sebelum versi produksinya resmi diperkenalkan, Jeep Wrangler 2018 dalam bentuk prototipe tertangkap kamera tengah diuji di Amerika Serikat belum lama ini. Foto-fotonya bahkan sudah tersebar di dunia maya, termasuk yang ditayangkan Autoguide. Ini menjadi kemunculan untuk pertama kalinya Jeep Wrangler 2018 di hadapan publik, meski masih diselimuti pelapis untuk kamuflase di sekujur bodinya.

Disebutkan bahwa prototipe Jeep Wrangler 2018 tengah diuji di sekitar Auburn Hills, Michigan. Meski seluruh bodinya ditutupi pelapis kamuflase, tapi tampilan depan Wrangler yang khas itu tetap terlihat. Tampak dari foto itu sepertinya bagian depan Wrangler 2018 lebih panjang, selain sejumlah paket aerodinamika tersemat di beberapa bagian bodinya.

Yang menjadi perhatian publik tentu adalah bobotnya, karena kabarnya Jeep menggunakan material aluminium pada beberapa bagian bodinya, meski mayoritas masih memakai baja.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Sepertinya Jeep masih akan mengandalkan mesin Pentastar V6, yang dipadukan dengan transmisi matik 8 percepatan. Rumor yang berembus juga menyebutkan Jeep akan mencangkokkan mesin 3.0-liter turbocharged diesel V6, selain berpotensi juga untuk melengkapi jajaran SUV kekar ini dengan varian bermesin hybrid.

Tak hanya soal konsumsi bahan bakar yang menjadi perhatian Jeep, tapi kemampuan melibas medan off-road juga menjadi fokus tim insinyur Jeep untuk disematkan pada Wrangler 2018. Diperkirakan Jeep Wrangler 2018 akan melakukan debut pada awal tahun depan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here