Toyota Bakal Punya Pabrik Mobil Baru di Malaysia?

Paultan

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Motor Corporation berencana mendirikan pabrik mobil di Malaysia. Untuk pembangunan pabrik baru ini, kabarnya Toyota siap melakukan investasi hingga US$ 450 atau setara Rp6,1 triliun.

Pabrik baru Toyota tersebut akan berada di wilayah Klang, yang merupakan negara bagian Selangor, Malaysia. Pabrik baru Toyota di negeri Jiran tersebut direncanakan beroperasi pada awal 2019 dan bakal memproduksi mobil hingga 50 ribu unit per tahun, demikian dinukil dari Reuters.

Nantinya, Toyota akan menghadirkan teknologi produksi terbaru di pabrik barunya di Malaysia tersebut. Jalur teknologi baru ini sudah dilakukan Toyota di Mexico, China, dan Brasil.

Sebelumnya Toyota telah memiliki fasilitas perakitan di Malaysia yang sudah ada sejak tahun 1968. Pabrik tersebut memproduksi mobil penumpang dan komersial.

“Pabrik ini adalah salah satu strategi dari upaya kami untuk membuat rencana pabrik yang kompetitif. Menyusul keputusan yang dibuat tahun lalu untuk membuat pabrik baru di Meksiko dan basis produksi baru di China serta membuka pabrik mesin baru di Indonesia dan Brasil,” terang  Tatsuro Takami Managing Officer Toyota, Tatsuro Takami dalam pernyataannya.

Namun sayang hingga kini Toyota masih belum mau membeberkan mobil apa yang bakal diproduksi di pabrik barunya tersebut. [yog]

Dapatkan penawaran khusus mobil Toyota. Pada tautan berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here