Toyota Merek Mobil Paling Berharga di Dunia

caranddriver

RAJAMOBIL.COM, California – Saat ditanya merek mobil apa yang paling berharga di dunia, jawabannya saat ini ialah Toyota. Predikat tersebut berdasarkan versi majalah Forbes yang setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands).

Di 2016 ini merek mobil asal Jepang tersebut menempati posisi keenam untuk merek berharga di luar otomotif. Di atas Toyota, ada brand-brand terkenal, seperti Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.

Sperti dilansir dari Autoweek, untuk brand otomotif tahta Toyota sebagai merek mobil paling berharga di dunia ini direbut dari BMW di tahun 2013. Sejak tahun tersebut, hingga 2016 Toyota selalu menjadi perusahaan otomotif paling berharga di dunia menurut Forbes.

Toyota dianggap memiliki nilai kekayaan hingga USD42,1 miliar. Sebagai perbandingan, Apple memiliki nilai hingga Rp154,1 miliar. Sementara merek otomotif lainnya, yaitu Volkswagen memiliki nilai USD7,6 miliar.

Di bawah Toyota terdapat BMW yang kini menempati posisi ke-14. Sementara merek mobil asal Jerman lainnya, Mercedes-Benz menempati posisi 20 dari 100 merek paling berharga di dunia.

Produsen mobil asal Jepang selain Toyota, ada pabrikan Honda yang masuk dijajaran teratas dengan menempati urutan 23. Ford menempati posisi 35 dan Audi berada di posisi 36. Berikut 10 besar merek mobil paling berharga menutur Forbes:

1. Toyota

2. BMW

3. Honda

4. Mercedes Benz

5. Audi

6. Ford

7. Chevrolet

8. Hyundai

9. Lexus

10. Volkswagen. [yog]

Nah, bagi Anda yang ingin mencari mobil baru, salah satu dari ke-10 merek di atas dapat Anda miliki melalui promo penawaran khusus yang ada di situs Rajamobil.com dengan mengklik tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?