BMW Ciptakan Mobil Tanpa Pengemudi Pada 2021?

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Produsen mobil dunia terus mengembangkan mobil masa depan yang dapat berjalan sendiri tanpa dikemudikan manusia (otonom). Salah satu produsen mobil tersebut ialah BMW.

Meski saat ini masih dikembangkan, namun produsen mobil asal Jerman tersebut sudah memastikan kehadiran mobil masa depan buatannya. BMW mengungkapkan setidaknya mobil otonom bakal dikenalkan pada tahun 2021 mendatang.

“BMW bersama dengan Intel dan Mobileye akan mengembangkan solusi yang diperlukan dan sistem inovatif untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya otomatis. Mobil ini akan membawa teknologi baru ke dalam produksi di seri 2021,” papar BMW dalam sebuah pernyataan yang dinukil dari Leftlanenews.

BMW iNEXT, mobil otonom yang saat ini terus dikembangkan dikatakan akan menjadi dasar untuk strategi mobil otonom BMW Group.

“iNEXT akan menetapkan dasar untuk mobil yang sepenuhnya otonom, tidak hanya di jalan raya, tetapi juga di lingkungan perkotaan untuk tujuan solusi ridesharing otomatis,” tambah BMW.

Sebagai informasi, seperti BMW, Nissan juga tengah mengembangkan mobil berteknologi otonom tersebut. Bahkan Nissan menargetkan mobil otonom buatannya bakal diperkenalkan kepada publik di tahun 2020 mendatang.

Kehadiran mobil yang dapat melaju tanpa pengemudi ini sepertinya sudah ditunggu para pecinta otomotif dunia. Bahkan, perusahaan transportasi seperti Uber dan Lyft menyatakan akan memesan mobil berteknologi otonom hingga ribuan unit untuk kendaraan operasionalnya. [yog]

Tertarik dengan mobil BMW? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here