594 Ribu Unit Mobil Terjual di Indonesia Januari-Juli 2016.

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan hasil penjualan mobil berdasarkan data wholesales (pengiriman ke diler) pada periode Januari hingga Juli 2016, yang mencapai 594.514 unit.

Dari total penjualan wholesales tahun ini naik tipis dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 581.107 unit. Penjualan mobil di Indonesia sempat mengalami penurunan pada bulan Juli yang hanya mencapai 62.585 unit.

Namun jika dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, penjualan hingga Juli 2016 mengalami peningkatan. Secara data wholesales pada Juni 2015 mencapai 55.615 unit.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan, di tahun ini pihaknya percaya pasar otomotif Indonesia akan mengalami pertumbuhan.

“Kita percaya ya pasar tahun ini bisa mencapai 1.050 juta unit. Angka itu naik ya, meski tipis tapi kan tetap ada pertumbuhan dan itu baik untuk pasar kita,” terang Yohannes di ICE BSD, Tangerang, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yohannes menambahkan, ia melihat market mobil di Indonesia mulai menunjukkan perbaikan meski dibulan Juli mengalami penurunan dibanding Juni.

“Kalau kami lihat, walaupun market-nya sedikit membaik, tapi kita enggak bisa ekspektasi terlalu tinggi juga,” tambahnya.

Untuk selanjutnya Yohannes menyatakan, pihaknya optimistis bahwa penjualan nasional akan tumbuh mulai Agustus 2016. [yog]

Dapatkan penawaran menarik untuk mobil baru idaman anda , klik segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here