Mini Clubman JCW, Si Imut Bertenaga 228 HP

Autocar

RAJAMOBIL.COM, London – Mini Clubman JCW sudah diperkenalkan dan siap menjalani debut Paris Motor Show pekan depan.

Clubman JCW adalah model flagship di jajaran model Clubman, dan varian ini dibekali mesin bensin turbocharged 2.0-liter bertenaga 228 Hp dan torsi 258 lb ft. Untuk tenaga meningkat 39 Hp dan torsi 51 lb ft dari varian Clubman paling bertenaga sebelumnya, yakni Cooper S.

Autocar
Autocar

Mini mengklaim waktu yang ditempuh 6,3 detik untuk akselerasi dari 0-100 km/jam, dan kecepatan puncaknya mencapai 238 km/jam.

Menurut catatan Autocar, waktu sprint Clubman JCW ini sedikit lebih baik ketimbang Audi A3 Sportback 2.0 TFSI Sport, yang mencapai 6,9 detik, namun kalah dari Audi S3 Sportback yang mengukir 5,3 detik. Kalau dari kecepatan puncak, Clubman JCW bahkan tercecer dari dua rivalnya itu. Audi A3 Sportback 2.0 TFSI Sport punya kecepatan puncak 243 km/jam dan S3 bisa tembus sekitar 250 km/jam.

Terkait dengan sistem penggerak, Clubman JCW mendapat warisan dari Mini, yaitu All4 four-wheel drive system. Selain itu juga mengalami perbaikan pada sistem suspensi, pengereman, pendingin mesin serta sistem pembuangan gas.

Sementara turbocharger yang diusung Clubman JCW tak kalah mumpuni, karena terbuat dari bahan yang dapat mengatasi panas ekstrem.

Berbicara ubahan pada eksterior, Clubman JCW mengalami banyak ubahan sehingga tampil lebih agresif dan aerodinamis berkat penggunaan bumper depan dan belakang berdesain anyar, ditambah lagi dengan sayap belakang.

Tongkrongan Clubman JCW makin beringas berkat mengadopsi velg berukuran 18 inci. Sementara aura mewah dan sporty pada kabin cukup kuat dengan lapisan kulit Alcantara dan tempat duduk sport yang mampu ‘mengapit’ erat pengemudi dan penumpangnya.

Di Inggris, Clubman JCW ditawarkan seharga £29.345 (Rp501 juta) untuk varian manual, dan £30.945 (Rp528,5 juta) untuk varian bertransmisi matik 8 percepatan. Untuk pemasaran di Negeri Ratu Elizabeth itu kemungkinan pada Desember mendatang. [yog]

Tertarik dengan mobil Mini? Dapatkan segera di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here