Akhirnya, Suzuki Hentikan Produksi Splash

indianautosblog

RAJAMOBIL.COM, Mumbai – Suzuki akhirnya mengumumkan penghentian produksi mobil hatchbacknya, Splash. Seperti diketahui, mobil tersebut di produksi Suzuki di pabriknya yang ada di India.

Penghentian produksi Suzuki Splash di lakukan pada 1 Oktober, hal tersebut seperti yang diwartakan oleh ibtimes. Kabar terkait penghentian mobil yang dikenal dengan Ritz di India tersebut sudah beredar pada Agustus 2016 setelah Suzuki memutuskan untuk mengurangi produksi mobil tersebut.

Meski begitu, Suzuki belum mengeluarkan penyataan resmi terkait penghentian produksi tersebut. Penghentian produksi Splash juga berdampak pada penjualan mobil tersebut di Indonesia.

Pasalnya, Suzuki memasarkan Splash di Tanah Air. Sebelumnya diberitakan Rajamobil.com, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memutuskan untuk menghentikan penjualan Splash di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan PT SIS pada Juni 2016. Kala itu, Suzuki menyatakan tengah fokus untuk menjual sisa stok Splash yang ada di Indonesia.

Selanjutnya, beredar kabar bila PT SIS menyiapkan mobil baru di Indonesia bernama Ignis. Suzuki telah memamerkan Ignis dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung Agustus lalu.

Dapatkan segera penawaran menarik mobil suzuki, klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here