Toyota Mampu Jual 280.179 Unit Hingga September 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) melaporkan pernjualannya hingga akhir September 2016 yang mencapai 280.179 unit. Angka penjualan tersebut naik 18,7 persen dibanding periode sama di tahun 2015.

Dengan hasil penjualan tersebut hingga akhir September 2016, Toyota menyatakan berhasil menguasai 36 persen pangsa pasar mobil di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2016. Pertumbuhan Toyota tersebut didukung dengan larisnya beberapa model mobil mereka serta kepercayaan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Henry Tanoto, Vice President PT TAM. “Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang kami rasakan semakin kuat, yang terlihat pada pertumbuhan penjualan,” kata Henry dalam keterangan tertulisnya pada Rajamobil.com.

Lebih lanjut Henry menyatakan, pencapaian tersebut didukung oleh kinerja segmen SUV dan MPV Toyota yang mengalami pertumbuhan yang baik, di mana sepanjang Januari-September 2016, segmen SUV tercatat sebagai segmen dengan pertumbuhan tertinggi.

Di segmen SUV, Toyota membukukan total penjualan ritel 38.311 unit dengan market shares sebesar 28 persen atau tumbuh 33,9 persen dibandingkan total penjualan ritel segmen SUV Toyota pada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, di segmen MPV juga turut terjadi peningkatan penjualan. Di segmen tersebut, Toyota mencatatkan total penjualan ritel 171.780 unit atau naik 31,5 persen dibandingkan periode yang sama pada 2015, di mana pangsa pasar Toyota di segmen MPV pun tumbuh menjadi 54,8 persen dalam kurun waktu tersebut.

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? segera klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here